Hasil UTBK Menjadi Syarat Pendaftaran STAN, Berapakah Nilai Minimalnya?

Sekolah kedinasan Politeknik Keuangan Negara atau PKN STAN menambahkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat seleksi administratif Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2021.

Syarat ini mengharuskan peserta yang berminat mengikuti SPMB PKN STAN 2021 untuk mengikuti UTBK tahun 2021.

Nilai UTBK yang akan dipakai adalah dari materi ujian Tes Potensi Skolastik (TPS) untuk semua kelompok ujian yaitu Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial Humaniora (Soshum), ataupun Campuran (Saintek dan Soshum).

Plt. Direktur PKN STAN Bambang Juli Istanto, mengatakan, sesuai pengumuman nomor PENG-40/PKN/2021 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Diploma IV Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2021 bahwa syarat pendaftaran nilai UTBK harus memiliki nilai Tes Potensi Skolastik (TPS) sebesar 600 untuk peserta program reguler dan 400 untuk peserta program afirmasi.

Lanjutnya, dalam hal nilai utbk tersebut tidak ada persentase sekian persen untuk kelompok ujian Saintek, Soshum, atau Campuran serta tidak menggunakan sistem rangking.

Sebagai informasi, program reguler STAN adalah program penerimaan mahasiswa baru dari seluruh wilayah di Indonesia (umum). Sedangkan Afirmasi adalah program penerimaan mahasiswa baru yang dikhususkan untuk putra-putri dari Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.