Hari Pertama UTBK SBMPTN 2021, Peserta Demam Tidak Diizinkan Ikut ujian

Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021. Peserta UTBK akan bersaing memperebutkan kursi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menjadi pilihan mereka.

Sepanjang pelaksanaan UTBK, terdapat beberapa ketentuan yang diberlakukan LTMPT maupun masing-masing pusat UTBK untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Salah satunya, peserta yang demam tidak diperkenankan mengikuti ujian dan dipersilahkan untuk menuju ruangan khusus untuk diperiksa lebih lanjut oleh tim medis.

Pada beberapa pusat UTBK, Institut Pertanian Bogor (IPB), peserta diwajibkan menyertakan surat pemeriksaan swab antigen yang menunjukkan hasil negatif ketika akan mengikuti UTBK.

LTMPT menyatakan informasi terkait persyaratan khusus seperti pemeriksaan swab antigen harus diperhatikan peserta UTBK dengan menanyakan perihal tersebut ke masing-masing pusat UTBK.

Ketua LTMPT, Prof. Nizam mengatakan pelaksanaan ujian UTBK-SBMPTN 2021 ini telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan mempertimbangkan masukan dari Satgas Covid-19.

Lanjutnya, apabila ada peserta yang memiliki suhu di atas 37,5 derajat, maka wajib pemeriksaan lebih lanjut dan dipersilahkan pulang.

Namun, ia menegaskan, untuk peserta yang demam atau memiliki suhu di atas 37,5 derajat, diperbolehkan untuk ikut tes di hari berikutnya, dengan berkoordinasi melalui pusat UTBK setempat.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.