Gladiators Wajib Tau! Ada 6 Rekomendasi Sekolah Pariwisata di Indonesia

Bagi para siswa yang tertarik dalam dunia pariwisata, tentunya perlu mencari perguruan tinggi khusus pariwisata yang bagus. Yang masih menjadi kekhawatiran adalah karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19, namun hal ini bukan menjadi permasalahan yang besar. Sebab pariwisata di Indonesia mulai menggeliat kembali.

Ada beberapa rekomendasi perguruan tinggi penyelenggara pendidikan vokasi khusus bidang pariwisata, sebagai berikut:
1. Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB)
Sekolah tinggi yang berada di Bandung, yang memiliki beragam program studi dari tingkat D3, D4, hingga Magister Manajemen Pariwisata. Salah satu program studi unggulannya, yaitu bidang wisata kuliner. Beberapa alumni STPB kini sukses menjadi chef yang menyajikan ragam pangan lezat.

2. Politeknik Pariwisata Bali
Politeknik Pariwisata Bali hadir menciptakan SDM unggul di bidang pariwisata. Bali yang masih kental dengan kearifan lokal budaya membuat Politeknik Pariwisata Bali mengunggulkan bidang kompetensi pada wisata budaya yang sering kali menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi lokasi wisata.

3. Politeknik Pariwisata Makassar
Politeknik yang sebelumnya dikenal dengan Akademi Pariwisata (Akpar) Makassar ini merupakan satu-satunya perguruan tinggi kepariwisataan berstatus negeri di Kawasan Timur Indonesia. Politeknik Pariwisata Makassar memiliki jenjang pendidikan mulai dari D3 hingga D4/Sarjana Terapan.

4. Politeknik Pariwisata Medan
Sumatera Utara memiliki keindahan alam yang sudah terkenal hingga mancanegara, salah satunya Danau Toba. Hal ini membuat Politeknik Pariwisata Medan memiliki konsen yang unggul di bidang pariwisata, khususnya Geopark Kaldera Toba.

5. Politeknik Pariwisata Palembang
Salah satu politeknik pariwisata yang terletak di Sumatera Selatan ini memiliki 4 program studi, di antaranya D4/Sarjana Terapan Pengelola Konvesi Acara. Poltekpar Palembang direkomendasi dengan keunggulannya di bidang wisata olahraga.

6. Politeknik Pariwisata Lombok
Politeknik Pariwisata Lombok memiliki keunggulan, yaitu wisata halal. Ada 4 program studi yang diselenggarakan, yaitu D3 Seni Kuliner, D3 Tata Hidang, D3 Divisi Kamar, serta D4 Perjalanan Wisata.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share