Gara-Gara Positif Covid-19, Sekolah Ini Menghentikan Belajar Tatap Muka

Sekolah tatap muka di Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah terpaksa disetop untuk sementara waktu. Hal itu disebabkan adanya guru dan siswa yang mengikuti sekolah tatap muka dinyatakan positif COVID-19.

Bupati Pati Haryanto mengatakan meskipun temuan kasus COVID-19 hanya terjadi di beberapa sekolah, tapi kebijakan menghentikan PTM berlaku untuk seluruh sekolah di Kabupaten Pati.

Menurutnya, penyelenggaraan sekolah tatap muka saat ini akan dilakukan evaluasi. Nantinya baru akan dilakukan pembahasan kembali setelah Idul Fitri mendatang.

Sebelumnya, empat sekolah di Kabupaten Pati mulai menggelar pembelajaran tatap muka sejak 5 April kemarin. Yakni SMAN 1 Pati, SMKN 1 Pati, MAN 1 Pati, dan SMPN 3 Pati.

Di informasikannya bahwa siswa yang terapapr Covid-19 tersebut tidak taat protokol kesehatan. Setelah pulang sekolah mereka ada yang main sama temannya, jalan-jalan dan lainnya. Atas kejadian tersebut, guru dan siswa lainnya pun ikut terpapar Covid-19.

Haryanto melanjutkan, bahwa ia tak ingin ada kluster baru lagi, maka dari itu ia menutup sementara sekolah untuk pelaksanaan tatap muka.

Kepala MAN 1 Pati, Moh Kodri, juga mengatakan setelah kejadian tersebut pihaknya mengadakan tes swab massal untuk memastikan apakah yang lainnya terpapar Covid-19. Jika ada temuan, maka akan segera dilokalisir.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.