Dana Pengembangan SMUP Pendidikan Dokter Unpad Sebesar Rp250 juta

Seleksi Mandiri Universitas Padjadjaran (SMUP) tahun 2019 menetapkan Dana Pengembangan (DP) yang harus dibayar oleh mahasiswa, yang mendaftar melalui jalur ini untuk meningkatkan pengembangan mutu pendidikan di Unpad.
.
Melalui Keputusan Rektor Universitas Padjadjaran nomor 220/UN6.RKT/Kep/HK/2019 yang ditandatangani oleh Prof. Tri Hanggono Ahmad di akhir masa jabatannya, ditetapkan dana pengembangan yang harus dibayar oleh mahasiswa jalur Seleksi Mandiri antara Rp15 juta sampai Rp250 juta.
.
Dari rentang DP tersebut, Pendidikan Dokter menjadi Program Studi yang paling tinggi Dana pengembangannya yaitu Rp 250 Juta.
.
Pelaksana Tugas Rektor Unpad, Rina Indiastuti menjelaskan bahwa DP tersebut tidak akan digunakan untuk membangun gedung atau menambah gaji dosen, namun seluruhnya digunakan untuk pemenuhan standar layanan Perguruan Tinggi.
.
Jumlah mahasiswa yang harus membayar DP tersebut hanya sekitar 5 persen dari daya tampung Pendidikan Kedokteran, yaitu bagi mahasiswa yang lolos pada Seleksi Mandiri Saja.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.