Catat Yuk Tahapan Cara Ikut UTBK 2020 Untuk GAPYEAR

Tak hanya buat kamu lulusan 2020, SBMPTN juga diperuntukkan untuk kamu yang gap year dan berencana untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, tentu sudah memikirkan program studi serta kampus tujuan.
.
Pada Penerimaan Mahasiswa Baru pada 2020, semua peserta dari ketiga jalur tersebut harus melakukan registrasi akun di https://portal.ltmpt.ac.id/.
.
Sementara itu, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan saat mendaftar UTBK 2020, yaitu:
.
1. Registrasi akun Siswa LTMPT menggunakan NISN, NPSN, dan Tanggal Lahir pada tanggal 07 Februari – 05 April 2020 di laman https://portal.ltmpt.ac.id.

2. Melakukan login menggunakan username/email dan password ke laman https://portal.ltmpt.ac.id

3. Memilih menu Verifikasi dan Validasi Data Siswa untuk mengisi biodata, mengunggah pas foto berwarna terbaru, dan verifikasi biodata.

4. Memilih menu Pendaftaran UTBK. Memilih jenis dan sesi ujian, serta lokasi Pusat UTBK PTN untuk mendapatkan slip pembayaran UTBK

5. Membayar di Bank Mandiri, BNI, atau BTN menggunakan slip pembayaran kecuali bagi pendaftar beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K). Pembayaran harus dilakukan paling lambat 1 x 24 jam.

6. Melakukan login kembali ke laman https://portal.ltmpt.ac.id, memilih menu Pendaftaran UTBK untuk mencetak kartu peserta UTBK.
.
7. Mengikuti UTBK sesuai dengan hari, tanggal, sesi, dan lokasi Pusat UTBK PTN yang dipilih

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.