CATAT! SYARAT IKUT UTBK  DI UNEJ WAJIB VAKSIN BOOSTER

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2022 sebentar lagi akan dilaksanakan. Ada sebanyak 13.826 peserta yang ikut ujian di Universitas Jember (Unej). Jumlah tersebut terdiri dari 6.937 peserta dari kategori ujian Saintek, 5.963 kategori ujian Soshum, dan 926 peserta kategori ujian Campuran.

Prof.Slamin selaku Wakil Rektor I bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Unej mengatakan bahwa telah menyiapkan 25 lokasi UTBK yang tersebar di beberapa gedung yang ada di fakultas dan fasilitas pendukung lainnya di kampus Tegalboto, Jember. Nantinya di setiap ruangan akan diisi oleh 20 hingga 40 peserta. 

Meskipun pelaksanaan UTBK SBMPTN 2022 masih dilaksanakan di saat masa pandemi COVID-19, namun semuanya akan tetap diberlakukan berdasarkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Prof. Slamin pun juga mengatakan bahwa basi peserta UTBK SBMPTN 2022 Universitas Jember diharapkan semuanya sudah mendapatkan vaksin booster atau vaksin ketiga. Apabila masih ada yang belum mendapatkan vaksin booster maka wajib membawa hasil tes antigen yang berlaku selama 1×24 jam. 

Lebih lanjut, Ketua Tim Tanggap Darurat Kesiapsiagaan Bencana Covid-19, dr. Ulfa Elfia, M.Kes. Sp.BP-RE., menghimbau agar peserta UTBK SBMPTN 2022 yang belum mendapatkan vaksin booster untuk segera mendapatkan vaksin penguat tersebut. Karena masih ada waktu sebelum UTBK SBMPTN 2022 dilaksanakan, maka dihimbau untuk seluruh peserta yang belum vaksin booster segera untuk mendatangi fasilitas kesehatan dan lokasi vaksin yang disediakan oleh pemerintah.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share