CATAT! Pendaftaran Ujian Tulis UGM Dibuka Mulai 11 Juni – 1 Juli 2019

Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan salah satu PTN favorit yang terletak di Yogyakarta. Ragam jalur seleksi program sarjana UGM tahun ajaran 2019/2020 memiliki tiga seleksi jalur, yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Tulis UGM.
.
Ujian Tulis UGM (UTUL) merupakan seleksi masuk UGM yang menggunakan kombinasi hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dengan nilai UTUL yang diselenggarakan oleh UGM. Pola ini memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat atau Paket C tahun 2019, 2018, dan 2017 untuk mengikuti seleksi dengan memilih 3 (tiga) program studi pada Program Sarjana dan/atau Program Diploma sesuai dengan kelompok UTBK yang diikuti.
.
Berdasarkan rilis melalui laman resmi um.ugm.ac.id pada tanggal 30 April 2019 kemarin, kelompok ujian akan terbagi menjadi 3 (tiga) jenis, yaitu Kelompok Ujian Sains dan Teknologi (Saintek), Kelompok Ujian Sosial dan Humaniora (Soshum), serta Kelompok Ujian Campuran (Saintek dan Soshum).
.
Pendaftaran jalur Ujian Tulis ini akan dilaksanakan secara online mulai tanggal 11 Juni hingga 1 Juli 2019. Pendaftaran Ujian Tulis ini dilakukan melalui pembuatan akun pendaftaran pada laman http://um.ugm.ac.id/admisi dan login ke laman tersebut untuk mengisi formulir pendaftaran secara online.
.
Pembayaran biaya pendaftaran akan tertera sesuai jadwal yang tercantum pada kode pembayaran masing-masing. Peserta baru bisa mencetak kartu tes pada tanggal 5 Juli 2019. Pelaksanaan tesnya yaitu pada tanggal 14 Juli 2019 sedangkan pengumumannya akan dilakukan pada tanggal 23 Juli 2019. Lokasi ujiannya akan dilaksanakan di kota Jakarta, Pekanbaru, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta.
.
Gimana nih? Sudah siap untuk ikut UTUL UGM? Semangat terus yaa!

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.