Catat Jadwal dan Syarat Seleksi Mandiri ITB Berikut ini

Sistem penerimaan mahasiswa baru Program Sarjana (Reguler) untuk tahun 2019 di Institut Teknologi Bandung (ITB) akan dilaksanakan dalam tiga jalur, yaitu: Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri (SM) – ITB.
.
Seleksi Mandiri ITB memberi kesempatan bagi siswa WNI, baik yang menempuh pendidikan menengahnya di dalam maupun luar negeri untuk mengikuti pendidikan program sarjana di Institut Teknologi Bandung.
.
Kuota untuk masing-masing jalur seleksi adalah yaitu untuk Fakultas atau Sekolah selain Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) yaitu sebanyak 40% dari SNMPTN, 40% dari SBMPTN dan 20% dari SM-ITB (20%) sedangkan untuk Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) yaitu sebanyak 30% dari SNMPTN, 40% dari SBMPTN, dan 30% dari SM-ITB.
.
Seleksi Mandiri (SM) – ITB tahun 2019 menggunakan komponen penilaian hasil UTBK, nilai rapor, esai pengalaman dan potensi diri, serta kriteria lainnya, bagi pendaftar ke Fakultas atau Sekolah selain FSRD sedangkan bagi pendaftar ke FSRD ditambah dengan hasil tes keterampilan.
.
Pendaftaran SM-ITB 2019 dilakukan secara online dengan tata cara pendaftaran yang akan disampaikan kemudian pada laman usm.itb.ac.id. Pendaftaran SM-ITB 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2019 – 12 Juli 2019. Tes Keterampilan akan dilaksanakan pada tanggal 13-14 Juli 2019 di Kampus ITB sedangkan pengumuman hasil Seleksi Mandiri (SM) – ITB akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2019.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.