Bupati Jember Fasilitasi Rapid Tes Gratis Untuk Peserta UTBK 2020 Di UNEJ

Menjelang penerimaan mahasiswa baru, Pemkab Jember bersinergi dengan Universitas Jember (Unej) dalam merancang protokol kesehatan merancang penerapan protokol pencegahan Covid-19 di sektor pendidikan. Sebab, beberapa waktu mendatang, perguruan tinggi negeri tersebut bakal melaksanakan UTBK SBMPTN.
.
Bupati Jember memaparkan pertama, tak boleh ada orang yang berkumpul di Universitas Jember tanpa hasil rapid test. Dia menegaskan, hal tersebut merupakan keputusan alias mutlak. Karena itu, bupati meminta pihak Unej menolak peserta yang tak membawa hasil rapid test.
.
Untuk peserta asal Jember, bupati menjelaskan, pihaknya akan memfasilitasi pelaksanaan rapid test gratis. Tujuannya, supaya para peserta asal Jember itu dapat mengikuti tes SBMPTN di Unej.
.
Syarat kedua, lanjutnya, peserta harus melalui tahap screening. Untuk itu, bupati mengimbau, supaya peserta UTBK SBMPTN asal luar daerah terdata di pos masuk Kabupaten Jember. Mengingat, banyak pelamar yang berasal dari luar kabupaten.
.
Sebagai catatan, bupati menegaskan, ketentuan tersebut wajib dilaksanakan untuk membentuk Kampus Tangguh. Dia pun berharap, Unej bisa menjadi percontohan kampus lain. Ia menegaskan jika tak bisa dilaksanakan, lebih baik agenda itu tak usah dilanjutkan. Itu merupakan suatu pilihan yang harus diambil dalam situasi pandemi. Sebab, keselamatan orang banyak di atas segalanya.
.
Jika tak memenuhi protokol, para peserta akan digiring ke Unit Medical Centre Unej. Mereka juga tak diperkenankan mengikuti tes. Kendati begitu, pihak kampus bakal menyediakan masker bagi para peserta yang tak membawa masker.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.