Besok! Pengumuman Seleksi Masuk (SIMAK) Universitas Indonesia

Pengumuman hasil Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) untuk program Vokasi, S1 Reguler, S1 Paralel diumumkan pada Rabu, 31 Juli 2019 pukul 13.00 WIB melalui laman https://penerimaan.ui.ac.id/. SIMAK UI adalah program seleksi mahasiswa UI yang diselenggarakan oleh UI untuk semua program pendidikan dari jenjang Vokasi (Diploma 3), Sarjana (S1) Kelas Reguler, Paralel, Sarjana Kelas Internasional, Sarjana Kelas Ekstensi/Paralel bagi lulusan D3, Profesi, Magister, Spesialis, dan Doktoral (S3).
.
Kepala Humas dan KIP UI Rifelly Dewi Astuti menjelaskan Program S1 Reguler, Prodi Ilmu Hukum dipilih oleh 6.302 pendaftar dan menjadi prodi terbanyak dipilih. Sedangkan untuk Pendidikan Vokasi, Program studi Komunikasi menjadi prodi yang paling banyak dipilih. Pada S1 Paralel, pendaftar terbanyak adalah program studi Ilmu Hukum dengan jumlah peminat sebanyak 3.442 peserta. Calon mahasiswa program vokasi dan sarjana pada SIMAK UI diperbolehkan memilih lebih dari satu sampai enam prodi dalam satu kali pendaftaran dan ujian. Materi seleksi SIMAK UI pada jenjang D3 dan sarjana adalah menulis esai untuk mengukur motivasi dan kemampuan softskill dan kemampuan dasar (Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris) untuk semua jurusan.
.
Rifelly mengatakan SIMAK UI diadakan sebagai upaya pemerataan kesempatan belajar di Universitas Indonesia. Dengan adanya SIMAK UI di sejumlah kota, mereka yang ingin masuk UI tak perlu langsung datang ke kampus UI. Adapun pelaksanaan ujian SIMAK UI 2019 dilaksanakan di sekolah dan universitas yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, yakni DKI Jakarta (lima wilayah kota), Depok, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan, Serang, Bogor, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, dan Makassar.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.