BERIKUT SYARAT DAN JADWAL DAFTAR ULANG UNESA JALUR  SNMPTN 2022

Teruntuk calon mahasiswa yang lolos SNMPTN 2022 di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) harus segera melakukan daftar ulang. Sebanyak 2.857 siswa telah lolos seleksi di jalur ini. 

Adapun tahapan untuk  daftar ulang di Unesa sebagai berikut:

1. Pada 30 Maret – 12 April 2022, peserta mengisi biodata dan mengunggah dokumen berikut secara online pada laman https://sipenmaru.unesa.ac.id/simreg melalui username, nomor peserta tes, password tahun, bulan, tanggal lahir (fomat;yyyymmdd);

 2. Kartu Tanda Peserta SNMPTN Tahun 2022; 

3. Kartu lndonesia Pintar atau KlP-Kuliah (bagi peserta calon penerima KIP-kuliah); 

4. Pas foto berwarna terbaru (latar belakang warna merah, baju putih tanpa atribut) ukuran 4×6 cm (resolusi 400×600 pixel) format JPG atau PNG;

5. Akte Kelahiran;

6. KTP/SlM/Paspor; 

7. Kartu Keluarga; 

8. Surat Keterangan dari sekolah bahwa yang bersangkutan pada waktu mendaftar berstatus siswa pada sekolah tersebut;

 9. Surat pernyataan bermaterai bahwa yang bersangkutan bersedia dibatalkan kelulusannya dari SNMPTN UNESA bila di kemudian hari yang bersangkutan dinyatakan tidak lulus dari sekolah pada tahun ajaran 2021/2022. 

10. Surat keterangan tidak buta warna dari dokter bagi calon mahasiswa FBS (prodi; Desain Komunikasi Visual, Pendidikan Seni Rupa, Seni Rupa Murni), FMIPA (prodi; Fisika, Pendidikan Fisika, Kimia, Pendidikan Kimia, Pendidikan IPA), FISH (prodi: Pendidikan Geografi), FT (semua prodi) FIO (semua prodi). 

11. Mengisi surat penyataan sesuai dengan format o1/CAMABA/SNMPTN/2022 yang dapat diunduh di https://sipenmaru.unesa.ac.id/simreg. 

12. Bukti pekerjaan dan penghasilan orang tua yang terbaru, disahkan oleh instansi tempat kerja atau surat keterangan dari kepala desa atau lurah. Unggah keduanya bila Bapak dan Ibu bekerja atau salah satu bila hanya salah satunya yang bekerja. 

13. Bukti daya listrik rumah tinggal. Bisa berupa bukti tagihan atau pembayaran listrik 3 bulan terakhir. 

14. Bukti tagihan atau pembayaran PBB tiga tahun terakhir untuk rumah yang ditempati. 

15. Daftar tanggungan orang tua yang masih sekolah atau kuliah (Surat keterangan masih sekolah atau kuliah dari institusi terkait) 

16. Bukti tagihan atau pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), baik mobil maupun sepeda motor yang dimiliki. 

Sementara jadwalnya sendiri sebagai berikut:

1. Mahasiswa baru verifikasi data: 5-14 April 2022 

2. Penetapan UKT: 15-17 April 2022 

3. Mahasiswa baru membayar UKT: 18-29 April 2022

Bagi peserta non-KIP Kuliah di Bank BTN di seluruh Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu. Sistem pembayaran dapat dilakukan melalui teller atau ATM BTN.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share