Belajar Sambil Tidur! Pernahkah Kalian Melakukan Hal Unik Ini?

Sekelompok peneliti dari Northwestern University sempat berusaha membuktikan bahwa sebenarnya kita memang bisa belajar sambil tidur. Mereka membentuk beberapa kelompok responden tentang bagaimana mereka menghafal sebuah lagu.
.
.
Pada kelompok pertama, mereka mempelajari sebuah lagu dalam keadaan sadar kemudian diizinkan tidur dengan diiringi musik lembut. Sementara kelompok lainnya mempelajari lagu secara sadar, namun dibiarkan tidur dalam keheningan.
.
.
Setelah diuji, kelompok pertama yang tertidur dengan diiringi musik lembut berhasil menyanyikan lagu tersebut lebih baik daripada kelompok lainnya.
.
.
Seperti yang dilansir dari Askmen (11/07), meskipun studi telah membuktikan hal tersebut, para peneliti nampaknya tidak menyarankan kita untuk belajar sambil tidur.
.
.
Jika kita sudah belajar untuk ujian sepanjang hari, kita akan menahan memori penting tentang pelajaran tersebut meski kita tidur sekalipun dengan syarat harus ada musik lembut yang menemani istirahat kita apabila hal tersebut berhubungan dengan seni, ataupun kalian bisa memikirkan pelajaran tersebut berkali-kali hingga tertidur.
.
.
Namun disamping hal tersebut, belajar sambil tidur tidak baik apabila dilakukan terus menerus karena pada dasarnya tidur merupakan cara kita untuk mengistirahatkan pikiran. Apabila kita menggunakan otak kita untuk belajar disaat yang seharusnya kita tertidur lelap, maka otak kita akan tetap bekerja. Hal ini dapat mengakibatkan kalian merasa kelelahan saat terbangun.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.