Asik! UB Mengajukan 51.000 Mahasiswa Untuk Menerima Kuota Gratis yang Bisa Akses Semua Laman

Koordinator Bagian Akademik dan Kerja Sama Universitas Brawijaya (UB) Heri Prawoto Widodo mengatakan, UB mengajukan kuota gratis Kemendikbud periode Maret-Mei 2021 untuk 51.000 mahasiswa dan 1.454 dosen.

Ia menjelaskan, kuota yang diberikan berupa kuota untuk bisa mengakses semua laman, tidak ada pembagian kuota umum dan kuota belajar seperti tahun sebelumnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UB Abdul Hakim juga menyampaikan, program bantuan kuota gratis Kemendikbud merupakan kelanjutan yang sudah diberikan pada tahun lalu.

Namun, kuota gratis Kemendikbud berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun lalu, mahasiswa bisa memperoleh 50 gigabyte (GB) per bulan, kini mahasiswa hanya memperoleh 15 GB per bulan.

Sebagai informasi bantuan kuota gratis Kemendikbud diberikan kepada mahasiswa aktif semester genap yang tercatat di PDDikti.

Penyesuaian jumlah kuota gratis Kemendikbud di tahun ini, ditetapkan melalui evaluasi yang dilakukan oleh Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) terhadap penggunaan kuota oleh mahasiswa di 2021.

Terakhir Abdul Hakim berharap, mahasiswa dapat menggunakan bantuan kuota sesuai dengan fungsi yang ditentukan, yaitu untuk proses pembelajaran.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.