Anging Mammiri, Mobil Hemat Energi Karya Mahasiswa Fakultas Teknik UNHAS

Anging Mamiri resmi diluncurkan di Pelataran Pelataran Gedung COT, FT Unhas, Jalan Poros Malino, kemarin pagi (12/11/2018). Mobil ini dibuat oleh tim Egrecif yang berjumlah 10 orang. Proses pembuatan memakan waktu 6 bulan.
.
.
Manager Egrecif, Wiliam Pitoyo Utomo, mengatakan mobil ini menggunakan Mesin Engine 125 CC dengan bahan bakar pertamax.
.
.
“Keunggulannya mobil ini hanya menghabiskan satu liter bahan bakar untuk jarak tempuh 150 kilometer,” kata mahasiswa angkatan 2015 ini.
.
Wiliam Pitoyo Utomo melanjutkan, bersama timnya, pemilihan mesin mereka lakukan dengan sangat inovatif. Mereka juga memilih materialnya yang paling ringan namun tetap memperhatikan sisi kekuatan dan keamanan.
.
.
“Kami membuat kendaraan ini menjadi ero dinamis. Alhamdulillah kami didukung oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, IKA Teknik Unhas, dan IKA Teknik Mesin,” tambahnya.
.
Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unhas, Arsunan Arsin menyampaikan apresiasinya terhadap inovasi yang dilakukan oleh mahasiswa. Ia mengaku bangga atas penciptaan mobil hemat energi tersebut.
.
.
“Kegiatan seperti ini sangat membanggakan. Kami berharap FT Unhas bisa meraih juara dalam kontestasi mobil robot Padang nanti,” Arsunan Arsin saat meluncurkan mobil hemat energi ini

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.