Ada Soal Radikalisme, Nilai Minimal Lulus Sekolah Kedinasan Berubah

Batas nilai kelulusan atau passing grade tahun 2021 berubah namun hingga kini masih belum ditetapkan. BKN menyatakan pemerintah masih memiliki cukup waktu untuk penetapannya.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen mengatakan, untuk saat ini BKN belum menetapkan nilai passing grade.

Suharmen mengatakan bahwa akan ada perbedaan kebijakan passing grade tahun ini. Di mana jika tahun lalu passing grade ditetapkan melalui peraturan menteri maka kali ini memakai keputusan menteri.

Dalam segi besaran pun dia mengatakan akan ada sedikit perubahan. Hal ini disebabkan ada penambahan konten soal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Ia menyebutkan bahwa konten soal yang ditambahkan berkaitan dengan radikalisme. Hal inilah yang membuat adanya perubahan pada besaran passing grade. Lanjutnya, terdapat sekitar 10 soal terkait dengan radikalisme.

Oleh karena itu, peserta diminta sabar mengenai pengumuman nilai passing grade tahun 2021. Peserta juga diminta untuk belajar yang rajin guna lulus di sekolah kedinasan yang mereka minati, agar nilainya melebihi atau minimal di passing grade yang akan ditetapkan.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.