IPB University Terima 4.250 Maba Tahun 2021, Berikut Jalur Masuknya

masukkampus 1

Institut Pertanian Bogor (IPB) University kembali membuka proses penerimaan mahasiswa baru dengan menerima 4.250 pada tahun 2021.

Sementara, Rektor IPB University, Arif Satria mengatakan, saat ini IPB menyiapkan kurikulum 2020 yang memperkuat growth mindset. Menurutnya, growth mindset sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan zaman saat ini.

Seperti tahun sebelumnya, mahasiswa program Sarjana diseleksi melalui beberapa jalur yang tersedia di IPB University. Adapun jalur masuknya sebagai berikut :

1. Jalur SNMPTN dan UTBK-SBMPTN
Jalur ini mengikuti jadwal yang telah diselenggarakan oleh pihak Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

2. Jalur Ujian Tulis Masuk Berbasis Komputer
Pada jalur ini terdiri dari jalur skor UTBK dan Ujian Tulis Berbasis Komputer. Adapun jadwal pelaksanaanya pada bulan Juli – Agustus 2021.

3. Jalur Ketua OSIS
Siswa yang pernah menjabat sebagai ketua OSIS diperbolehkan masuk melalui jalur ini. Namun, dengan catatan untuk jalur ketua OSIS hanya lulusan tahun 2021 dari jurusan IPA dan rataan nilai Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi selama 5 semester minimal 80.

4. Jalur Prestasi Internasional dan Nasional
Jalur ini memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/Sederajat atau SMK berprestasi dalam kegiatan ekstra kurikuler untuk menimba ilmu di IPB agar sikap, perilaku, dan pengetahuannya dapat berkembang secara optimal.

5. Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD)
Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) adalah jalur penerimaan mahasiswa baru Program Sarjana IPB yang direkomendasikan dan dibiayai oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, perusahaan atau lembaga swasta.

6. Jalur Kelas Internasional
Mulai tahun 2018, IPB membuka jalur Kelas Internasional untuk WNI dan WNA. Terdapat lima program studi sampai saat ini yang membuka kelas Internasional yaitu Kedokteran Hewan, Teknologi Pangan (ITP), Teknik Industri Pertanian (TIN), Bisnis, Ilmu dan Teknologi Kelautan (ITK). Untuk informasi lengkap bisa langsung mengakses admisi.ipb.ac.id.

One thought on “IPB University Terima 4.250 Maba Tahun 2021, Berikut Jalur Masuknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

H-7 Penutupan Registrasi Akun LTMPT Tahap 1, Siswa Disegerakan Simpan Permanen!

Siswa SMA/SMK/MA lulusan tahun 2021 yang ingin mendaftar Seleksi Nasional Masuk Pergutuan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021, maka untuk disegerakan registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Informasi dari akun Instagram LTMPT, registrasi akun LTMPT tahap I akan ditutup pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Dari data yang […]

Subscribe US Now