Catat! Berikut Jurusan Dengan Prospek Karir Yang Menjanjikan

masukkampus

Pemilihan jurusan kuliah yang cocok memang bukan suatu hal yang mudah, beberapa pertimbangan menjadi alasan orang untuk memilih jurusan yang diimpikan.

Salah satunya adalah dengan banyaknya persaingan pencari kerja yang terkadang juga menjadi pertimbangan dalam memilih jurusan kuliah. Tujuannya tak lain agar dapat mengoptimalkan peluang untuk memiliki karier yang cemerlang.

Nah buat kamu, tak perlu bingung untuk memilih jurusan terutama dalam aspek prospek kerja kedepannya seperti apa.

Yuk simak informasinya mengenai jurusan dengan prospek kerja yang menjanjikan.

1. Pertambangan
Jurusan pertambangan selalu diminati karena merupakan salah satu pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Berbagai perusahaan tambang bahkan mendominasi daftar perusahaan terbaik versi OJK. Oleh karena itu, wajar apabila jurusan pertambangan memberikan peluang yang baik dalam meniti karier. 

2. Akuntansi
Jurusan akuntansi juga tak kalah bagus peluang bekerjanya di masa depan. Munculnya perusahaan-perusahaan baru memperluas peluang seorang akuntan untuk mendapat pekerjaan. Peran seorang akuntan dalam perusahaan pun cukup penting. Hal ini karena pekerjaan mereka menyangkut dengan keputusan strategis perusahaan ke depannya.

3. Kedokteran
Prospek kerja jurusan kedokteran pun tidak terbatas pada urusan sipil, namun dapat juga berkarier sebagai abdi negara dengan menjadi dokter militer. Tak hanya itu, munculnya beragam startup kesehatan membuat kebutuhan tenaga dokter di dunia tersebut juga semakin meningkat.

4. Desain Komunikasi Visual
Perkembangan teknologi yang semakin pesat dapat memunculkan peluang pekerjaan baru. Terutama dalam industri kreatif. Industri kreatif dapat menciptakan kebutuhan akan banyaknya pekerja dari bidang desain komunikasi visual. Prospek kerja jurusan ini bisa sebagai agensi pemasaran, agensi periklanan, hingga production house. Tak hanya itu kementerian sekarang juga banyak mencari mahasiswa lulusan desain komunikasi visual.

5. Statistika
.
Statistika merupakan ilmu yang berkaitan dengan pengolahan data. Jurusan ini hampir mirip dengan jurusan Matematika. Karena secara khusus, statistika mempelajari, mengumpulkan, menganalisis, dan mencari data sehingga dapat dijadikan suatu informasi yang bermanfaat untuk banyak orang. Untuk kamu yang menyukai perhitungan, analisis data, dan pengolahan data menjadi suatu informasi, maka jurusan statistika bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Penghasilan seorang analis data pun bisa mencapai Rp 200 juta per tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

LTMPT : Siswa Lulusan Madrasah Bisa Mendaftarkan Diri di SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2021

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) meluruskan kabar yang beredar bahwa siswa Madrasah Aliyah (MA) tidak bisa mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021. LTMPT menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar. Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof. […]

Subscribe US Now