Ini Dia Materi Yang Akan Diujikan Dalam SIMAK UI 2021

masukkampus

Bagi calon mahasiswa yang bercita-cita menjadi mahasiswa berjaket kuning di tahun 2021, saatnya kamu bersiap dari sekarang karena baru saja pihak Universitas Indonesia (UI) memberikan informasi seputar materi yang akan dilaksanakan dalam SIMAK UI tahun 2021.

Pendaftaran SIMAK UI tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 3 Mei – 9 Juni 2021, pelaksanaan ujian tanggal 19-20 Juni 2021 dan pengumuman pada tanggal 30 Juni 2021.

Sebagai informasi, materi ujian SIMAK UI terdiri dari dua yaitu materi SIMAK UI KKI dan Non KKI. Adapun materi SIMAK UI Kelas Khusus Internasional (KKI) terdiri dari Natural Scienes yaitu Mathematics for Natural Scienes , Biology, Physics, Chemistry dengan durasi waktu 120 menit . Social Scienes yaitu Basic Mathematics, Economics, Indonesian and World History, Geography and Sociology.

Kemudian materi ujian untuk SIMAK UI non-KKI sebagai berikut :

– Kemampuan IPA (KA) dengan durasi waktu 120 menit :

Matematika IPA
Biologi
Fisika
Kimia

– Kemampuan Dasar (KD) dengan durasi waktu 60 menit :

Matematika Dasar
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris

– Kemampuan IPS (KS) dengan durasi waktu 60 menit :

Ekonomi
Sejarah
Geografi
Sosiologi

Sebagai catatan, pada tahun ini Universitas Indonesia (UI) memberlakukan persyaratan yaitu peserta yang mengikuti ujian SIMAK UI wajib memiliki nilai UTBK tahun 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wow! Ini Dia 6 Jurusan Langka Tapi Mudah Dapat Pekerjaan

Banyaknya peminat sebuah jurusan yang dipilih, maka akan semakin sulit siswa tersebut memperebutkan satu kursi. Hal ini juga berlaku ketika lulus kuliah dan bersaing dalam dunia kerja, tanpa skill atau kemampuan khusus yang dimiliki. Namun jangan khawatir karena di Indonesia sendiri banyak jurusan yang sepi peminatnya tetapi mudah untuk mendapatkan […]

Subscribe US Now