Catat! Berikut Kuota Penerimaan Jalur Masuk UI Tahun 2021

masukkampus

Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI), Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris telah memberikan informasi terkait pelaksanaan dan kuota penerimaan jalur masuk UI.

Sebagai informasi, UI memiliki jalur khusus yang disediakan seperti PPKB, Talent Scouting dan SIMAK UI. PPKB dan Talent Scouting merupakan jalur undangan atau prestasi akademik yang dikhususkan untuk sekolah yang telah menerima undangan tersebut. Sedangkan SIMAK UI, diperuntukkan untuk siswa yang ingin mengikuti tes mandiri dalam pelaksanaan tersebut.

Pada tahun ini SIMAK UI membuka jalur S1 Reguler dari SIMAK UI. Dalam seleksi SIMAK UI terdapat jalur S1 Reguler, S1 Paralel , Vokasi, dan S1 Kelas Khusus Internasional (KKI).

Berikut kuota penerimaan jalur masuk mahasiswa UI tahun 2021 :

1. SNMPTN : 20%
2. SBMPTN : 30%

3. SIMAK UI :
S1 Reguler : 50%
S1 Paralel : 50%
S1 KKI : 60%
Vokasi : 30%

4. PPKB UI :
S1 Paralel : 50%
S1 KKI : 40%
Vokasi : 70%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ini Dia Materi Yang Akan Diujikan Dalam SIMAK UI 2021

Bagi calon mahasiswa yang bercita-cita menjadi mahasiswa berjaket kuning di tahun 2021, saatnya kamu bersiap dari sekarang karena baru saja pihak Universitas Indonesia (UI) memberikan informasi seputar materi yang akan dilaksanakan dalam SIMAK UI tahun 2021. Pendaftaran SIMAK UI tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 3 Mei – 9 Juni […]

Subscribe US Now