Ini Dia Deretan Sekolah Kedinasan Terbaik di Indonesia Pada Tahun 2021

masukkampus

Sekolah kedinasan terbaik menjadi peminat terbanyak bagi siswa, khususnya kelas 12 untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Adapun faktor pendukung Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) menjadi incaran bagi semua orang adalah karena biaya pendidikan yang relatif murah, bahkan untuk menempuh pendidikannya pun gratis.

Selain itu, dibandingkan dengan PTN, sekolah kedinasan juga mempunyai banyak kelebihan yaitu jaminan ikatan dinas, sehingga setelah lulus langsung bekerja.

Buat kamu yang masih bingung untuk melanjutkan ke sekolah kedinasan, berikut informasi mengenai sekolah kedinasan terbaik tahun 2021 :

1. Politeknik Keuangan Negara-Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN)
PKN-STAN sangat banyak peminatnya khususnya mahasiswa baru, karena selama pendidikan tidak dipungut biaya dan tidak asrama. Kemudian sistem STAN menggunakan ikatan dinas dan setelah lulus PKN STAN akan langsung diangkat menjadi CPNS.

Daftar Jurusan STAN sebagai berikut:
– Diploma III / IV Akuntansi
– Diploma I / III Pajak
– Diploma III Penilai / Pajak Bumi dan Bangunan
– Diploma I / III Kepabeanan dan Cukai
– Diploma I / III Kebendaharaan Negara
– Diploma III Manajemen Aset

2. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)
STIS menyelenggarakan program diploma IV yakni dengan 2 jurusan, jurusan Statistika dan jurusan Komputasi Statistik, dengan masing-masing beban studi 140-160 SKS. Lulusan STIS akan mendapatkan gelar S.ST. (Sarjana Sains Terapan).

3. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)
STSN merupakan sekolah tinggi yang berada di bawah naungan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Periode pendidikan di STSN adalah selama 4 tahun dengan gelar diploma IV.

STSN mempunyai 2 program studi yakni program studi D-IV Manajemen Persandian dan program studi D-IV Teknik Persandian.

4. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)
Kampus yang terletak di Sentul, Bogor, Jawa Barat ini berada dibawah naungan Badan Intelijen Negara (BIN) yang tentunya sangat misterius. Bagaiamana tidak, karena lulusannya harus dipersiapkan untuk menjadi ahli mata-mata keamanan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Siswa Menunggak SPP, KPAI Ingatkan Sekolah Untuk Bersifat Bijak

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menerima delapan kasus pengaduan terkait masalah tunggakan SPP di tujuh sekolah swasta yang terdiri dari jenjang  SD hingga SMA/SMK. Pengaduan berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Bali. Komisioner KPAI, Retno Listyarti mengingatkan sekolah swasta tersebut untuk bersikap bijak, terutama pada masa pandemi […]

Subscribe US Now