Catat Yuk! Berikut Syarat Foto Untuk Akun LTMPT 2021

masukkampus

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan, registrasi akun LTMPT untuk sekolah yang belum punya akun dan lulusan tahun 2021 serta calon peserta SNMPTN yang eligible mulai 4 Januari 2021 pukul 15.00 WIB sampai dengan 1 Februari 2021 pukul 15.00 WIB.

Dalam tahapan registrasi akun LTMPT, salah satunya siswa diminta untuk meng-upload foto diri yang jelas dan sesuai dengan ketentuan dari LTMPT.

Syarat pembuatan pas foto untuk akun LTMPT ini wajib dipenuhi agar bisa melakukan registrasi akun atau meminimalisir gagal upload di Portal LTMPT. Adapun syarat pasfoto dalam registrasi akun LTMPT sebagai berikut :

1. Pasfoto ukuran 4 cm x 6 cm dengan resolusi minimal 200px x 300px (kurang lebih 250 dpl) dan rasio aspek 2:3;
3. Pasfoto harus berwarna dengan latar belakang polos berwarna apa saja (disarankan mengikuti background warna foto di ijazah)
5. File pasfoto berupa file JPG/JPEG/PNG;
6. Ukuran maksimal file pasfoto adalah 300 KB;
7. Orientasi pasfoto adalah vertikal/potrait;
8. Posisi badan dan kepala tegak sejajar menghadap kamera;
9. Kualitas foto harus tajam dan fokus;
10. Tidak ada bagian kepala yang terpotong dan wajah tidak boleh tertutupi ornamen;
11. Kepala terletak di tengah secara horizontal (jarak kepala ke batas kiri kurang lebih sama dengan jarak kepala ke batas kanan).

Sementara itu, untuk ketentuan pembuatan foto bagi perempuan yang berhijab disarankan jilbab tidak menutupi dahi, berpakaian rapi dan sopan. Kemudian yang tidak berhijab disarankan agar rambut dirapikan ke belakang serta berpakaian rapi dan sopan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Catat! Ini Dia Kiat Sukses Untuk Masuk PTN Tahun 2021

Seleksi Nasional Masuk Peguruan Tinggi (SNMPTN) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) tinggal menghitung hari lagi. Para siswa disibukkan dengan pemilihan kampus impian mereka untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Dilansir dari webinar yang diselenggarakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Ketua […]

Subscribe US Now