Formasi CPNS KEMENKEU 2021 Hanya Untuk Lulusan STAN

masukkampus

Kementerian Keuangan RI akan kembali membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2021. Hal ini sejalan dengan rencana pemerintah yang kembali membuka lowongan CPNS untuk semua kementerian/lembaga (K/L).

Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto mengatakan, bahkan formasi CPNS Kemenkeu akan segera diserahkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Lanjutnya, untuk pembukaan CPNS tersebut, Kemenkeu tidak membuka rekrutmen jalur umum. Tahun 2021 hanya akan mengambil CPNS dari lulusan PKN STAN saja.

Namun, pembukaan untuk CPNS jalur umum akan kembali dibuka setahun mendatang yakni pada tahun 2022. Ini sejalan dengan kebutuhan SDM di Kemenkeu.

Seperti yang kita tahu, setiap tahunnya lulusan PKN STAN berjumlah lebih dari 2000 lulusan.

Pada tahun 2020 kemarin, terdapat 24 instansi baru yang mendapat alokasi penyaluran lulusan STAN, di antaranya Kepolisian Republik Indonesia, 10 Pemda Provinsi, 2 Pemda Kabupaten, dan 1 Pemda Kota.

Kemudian, secara akumulatif sampai tahun 2020, Kemenkeu telah menempatkan 2.785 lulusan PKN STAN pada 68 instansi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ditentukan Oleh Rektor, Kuota SNMPTN Bisa Melebihi Batas Minimum 20%

Kuota Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang ditetapkan oleh LTMPT adalah minimum 20%. Namun rektor bisa melebihi kuota tersebut sesuai dengan pertimbangan dan kebijakan masing-masing. Ketua Lembaga Tes Masuk Peguruan Tinggi (LTMPT) Prof. Mohammad Nasih menjelaskan, kuota jalur penerimaan mahasiswa baru berdasarkan nilai akademik dan prestasi lainnya ditetapkan […]

Subscribe US Now