Catat! Berikut Cara Registrasi Akun LTMPT Di SBMPTN 2021

masukkampus

Persiapan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk siswa SMA/SMK/MA sudah di depan mata. Berbagai persiapan telah dilakukan, salah satu langkah awal bagi siswa adalah melalukan registrasi akun LTMPT.

Pembuatan akun ini wajib dilakukan jika kamu ingin mengikuti Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Registrasi akun LTMPT dapat dilakukan bagi calon peserta yang eligible atau dinyatakan dapat mengikuti SNMPTN melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id.

Terdapat sejumlah data yang diperlukan ketika melakukan registrasi akun LTMPT, yaitu:
• Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).
• Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).
• Tanggal lahir

Akun LTMPT dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran SNMPTN yang dibuka mulai tanggal 15-24 Februari 2021. Jika tidak melakukan registrasi, maka calon peserta tidak akan bisa mengikuti SNMPTN dan SBMPTN tahun ini.

Adapun cara melakukan registrasi akun LTMPT sebagai berikut :

• Pertama, buka situs resmi LTMPT di laman portal.ltmpt.ac.id, lalu klik bagian Registrasi. Ada 3 Form yang harus diisi, yaitu NISN, NPSN, dan Tanggal Lahir. Pada Form NISN, isikan sesuai Data Pokok Sekolah. Maka akan muncul laman yang berisi data, seperti Nama Lengkap hingga Asal Sekolah. Pada laman ini, silahkan kamu isikan alamat email aktif. Karena akan ada proses Verifikasi, yang masuk ke email. Silahkan isi juga Password, minimal 8 Karakter dan jangan lupa ceklis. Kemudian jika sudah kamu isi semua, klik Tombol Daftar.

• Selanjutnya akan muncul laman yang berisi informasi bahwa akun LTMPT kamu sudah berhasil.

• Lalu, buka dan periksa kotak masuk email, untuk melakukan Verifikasi akun terlebih dahulu.

• Setelah akun berhasil diverifikasi, berarti proses akun LTMPT sudah berhasil dibuat. Namun ini belum selesai, karena kamu harus masuk ke akun LTMPT lagi dan mengisi beberapa form yang tersedia di laman web tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Rektor Positif Covid-19, ITS Memberlakukan Lockdown

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menerapkan larangan masuk kampus dan menghentikan segala aktivitas di lingkungan kampus (lockdown). Melansir laman resmi ITS, keputusan tersebut diambil melihat semakin meningkatnya penularan Covid-19 di masyarakat, termasuk di kalangan sivitas akademika sendiri. Kepala Unit Komunikasi Publik ITS Anggra Ayu Rucitra mengatakan mengatakan kebijakan ini […]

Subscribe US Now