Varian Virus Baru Corona Muncul, Satgas IDI Meminta Sekolah Tatap Muka Ditunda

masukkampus

Pemerintah Indonesia melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia telah mengizinkan untuk membuka sekolah, dengan catatat mendapat surat rekomendasi dari pemerintah daerah dan satuan tugas.

Namun sepertinya, rencana tersebut terpaksa mengalami penundaan akibat munculnya varian baru virus corona, yang diduga dapat menyebar dan menginfeksi lebih cepat dari varian lama.

Ketua Satuan Tugas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) atau Satgas Covid-19 IDI, menyarankan agar rencana pembukaan sekolah tatap muka Januari ini untuk ditunda atau dibatalkan.

Prof. Dr. Zubairi Djoerban, Sp. PD-KHOM selaku ketua Satgas Covid-19 IDI mengatakan pertambahan kasus positif di Indonesia masih sangat tinggi yakni di atas 20 persen, dengan rata-rata kasus harian 7.000 hingga 8.000 orang yang positif per hari.

Sebagai informasi varian virus baru corona ditemukan di Inggris dan diklaim lebih menular. Hal ini disampaikan National Health Service (NHS) berdasarkan kasus yang terus melesat di Inggris bagian selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jangan Sampai Salah, Inilah Tahapan Pendaftaran SNMPTN Tahun 2021

Setiap tahunnya siswa kelas XII akan disibukkan dengan pemilihan kampus atau perguruan tinggi negeri yang akan menjadi tujuan mereka untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Terdapat tiga jalur dalam penerimaan mahasiswa baru PTN 2021 ini, yakni SNMPTN (dengan kuota minimum 20 persen), SBMPTN (dengan kuota minimum 40 persen […]

Subscribe US Now