Wow! UI Buka Jenjang Sarjana Terapan (D4) Pada Tahun Depan

masukkampus

Universitas Indonesia akan membuka jenjang D4 atau sarjana terapan pada tahun ajaran 2021/2022 mendatang melalui jalur SIMAK UI. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia, Prof. Sigit Pranowo.

Perlu diketahui bahwa Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia merupakan pendidikan vokasi  terbaik di Asia Tenggara yang tentunya menghasilkan lulusan Ahli Madya pada jenjang Diploma 3 (D3) dan Sarjana Terapan pada jenjang Diploma 4 (D4).

Tak hanya lulusan SMA, siswa lulusan SMK juga dapat mengikuti pendidikan ini dengan tujuan agar dapat mengisi kebutuhan tenaga-tenaga ahli profesional diberbagai bidang.

Prof. Sigit mengatakan, pembukaan sarjana terapan ini merupakan tugas yang diberikan langsung oleh Kemendikbud untuk mendukung lulusan yang siap kerja.

Lanjutnya, salah satu program studi yang akan dibuka tahun ajaran 2021/2022 adalah jurusan Produksi Media dengan gelar S.Tr.I.Kom.

Selain itu fokus pada jurusan ini adalah untuk menghasilkan karya kreatif di bidang Produksi Media, baik untuk Production House (Bidang Film), TV, Radio, Media maupun Platform Digital, dan sarana komunikasi massa lainnya.

Terakhir Prof. Sigit mengatakan, tenaga pengajar (dosen) yang ada di Pendidikan Vokasi UI ini juga terdapat dosen praktisi, tentunya sangat menguasai dibidangnya masing-masing, salah satu yang pernah menjadi dosen praktisi adalah aktor Reza Rahadian.

Dilansir dari laman vokasi.ui.ac.id, salah satu dosen praktisi yang ada di Vokasi UI juga adalah CEO start-up digital. Selain itu, jurusan yang terdapat di sarjana terapan (D4) Vokasi UI antara lain Bisnis Kreatif, Produksi Media, Manajemen Bisnis Pariwisata, Manajemen Rekod Arsip, Fisioterapi, dan Okupasi Terapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hati-Hati! Salah Unggah Foto, Bisa Gagal Di SNMPTN Dan SBMPTN 2021

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof. Nasih meminta peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) agar benar-benar memperhatikan foto yang digunakan untuk pendaftaran. Sebab, kesalahan foto bisa menyebabkan peserta gagal mendaftar. Ia mengatakan foto diri yang harus dilengkapi harus […]

Subscribe US Now