Tahun Depan UB Masih Tetap Melakukan Kuliah Online

masukkampus

Universitas Brawijaya masih akan melakukan kuliah online (daring) di tahun depan atau tahun ajaran 2020/2021. Hal itu dikarenakan kasus postif Covid-19 yang kian hari semakin bertambah.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universita Brawijaya, Aulanni’am menjelaskan, pembelajaran atau kuliah online masih dilakukan dalam bentuk sinkron dan asinkron.

Yang mana pembelajaran sinkron merupakan belajar daring dalam waktu yang sama, belajar secara langsung, dan terlibat secara langsung.

Kemudian ia menambahkan tak hanya pembelajaran sinkron, Universitas Brawijaya juga akan melakukan pembelajaran secara asinkron yaitu pembelajaran daring pada waktu yang berbeda.

Pembelajaran asinkron pun, bisa melalui web, email maupun aplikasi yang tersedia di kampus tersebut.

Sedangkan untuk praktikum dan kegiatan lapangan, yang dikhususkan untuk mahasiswa semester akhir, Universitas Brawijaya akan memberlakukan penyertaan izin dari orangtua secara tertulis serta memastikan dirinya sehat.

Ia menambahkan, kampus akan tetap melakukan protokol kesehatan jika diharuskan untuk melakukan praktikum dan kegiatan lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Inilah Alasan Mengapa TKA Diujikan Kembali Pada UTBK 2021

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menggelar kembali ujian Tes Kompetensi Akademik (TKA) pada Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) tahun 2021. Sebelumnya, pada UTBK-SBMPTN 2020 sempat menghilangkan ujian TKA, dan hanya memberlakukan Tes Potensi Skolastik (TPS). Ketua pelaksana LTMPT, Prof. Budi Prasetyo Widyobroto menyebut permintaan […]

Subscribe US Now