Ketua LTMPT : Siswa Yang Lulus SNMPTN Tidak Diizinkan Ikut UTBK SBMPTN

masukkampus

Pendaftaran SNMPTN & SBMPTN tahun 2021 tinggal beberapa bulan lagi. Berdasarkan informasi yang dijelaskan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bahwa proses pelaksanaan UTBK-SBMPTN dibagi menjadi 2 gelombang.

Gelombang pertama pada tanggal 12 – 18 April 2021 dan gelombang kedua pada tanggal 26 April – 02 Mei 2021.

Namun ada perbedaan proses pendaftaran pada tahun ini, dimana siswa yang bisa mendaftar SNMPTN hanya yang eligible dari sekolah saja atau dengan kata lain sekolah yang menentukan siswa tersebut bisa mendaftar SNMPTN atau tidak dengan melihat prestasi dan nilai akademik yang dimiliki.

Ketua Pelaksana Lembaga Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Prof. Budi mengatakan, apabila siswa telah dinyatakan lulus SNMPTN 2021, wajib mengikuti daftar ulang pada waktu dan tempat sesuai dengan ketentuan masing-masing PTN.

Kemudian, ia juga menambahkan apabila siswa yang telah lulus SNMPTN, baik tahun 2019, 2020, dan 2021 maka tidak dibolehkan untuk mengikuti UTBK-SBMPTN tahun 2021.

Maka dari itu, ia berpesan kepada semua siswa sebelum memilih program studi dan kampus , untuk benar-benar disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan siswa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KEMENDIKBUD Meminta Kampus Hapus Tiga Dosa Besar Pendidikan

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Prof. Nizam meminta agar kampus menghapus tiga “dosa besar” di jenjang pendidikan tinggi. Ia menyebut tiga dosa besar tersebut adalah radikalisme/ ekstrimisme, narkoba dan miras serta perundungan dan kekerasan seksual. Hal tersebut harus dipinggirkan dikarenakan kampus adalah tempat yang nyaman, sehat, […]

Subscribe US Now