STAN Gunakan Nilai UTBK Untuk Seleksi Mahasiswa Baru Tahun Depan

masukkampus

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN) menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2021, untuk menyeleksi calon mahasiswa baru.

Ketua Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof. Budi Prasetyo mengatakan, penggunaan nilai UTBK juga menjadi hak masing-masing kampus negeri, swasta, atau sekolah kedinasan. Namun yang sudah bekerja sama atau MoU dengan LTMPT adalah PKN-STAN.

Ia menjelaskan, tidak semua bagian tes akan dipakai oleh STAN. Namun STAN sendiri yang akan memutuskan bagian tes mana yang dipakai untuk menyeleksi peserta.

Prof. Budi menambahkan, STAN mensyaratkan memiliki nilai UTBK yang kelompok Soshum. Jadi Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) Soshum.

Terakhir, Ia juga menghimbau untuk menunggu semua keputusan resmi yang dikeluarkan oleh STAN. Jika ada pengumuman diluar dari informasi resmi STAN maka dapat dipastikan itu berita yang tidak benar atau Hoax.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ketua LTMPT : Siswa Yang Lulus SNMPTN Tidak Diizinkan Ikut UTBK SBMPTN

Pendaftaran SNMPTN & SBMPTN tahun 2021 tinggal beberapa bulan lagi. Berdasarkan informasi yang dijelaskan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bahwa proses pelaksanaan UTBK-SBMPTN dibagi menjadi 2 gelombang. Gelombang pertama pada tanggal 12 – 18 April 2021 dan gelombang kedua pada tanggal 26 April – 02 Mei 2021. Namun […]

Subscribe US Now