Belajar Tatap Muka 2021, Siswa Wajib SWAB Test

masukkampus

Perhimpunan untuk Pendidikan dan Guru (P2G) meminta setiap pemerintah daerah untuk melakukan test swab corona massal kepada guru dan siswa yang sekolahnya akan dibuka pada Januari 2021.

Koordinator P2G Satriwan Salim mengatakan tes swab corona ini diperlukan untuk mencegah munculnya klaster sekolah akibat kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Satriwan menegaskan bahwa semua biaya tes swab tersebut harus ditanggung oleh pemerintah daerah setempat, bukan oleh guru atau dana sekolah.

Hal tersebut telah tertuang di Peraturan Pemerintah dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2017.

Ada pun 4 jenis perlindungan guru yang wajib diberikan negara antara lain Perlindungan Hukum; Perlindungan Profesi; Perlindungan Kesehatan dan Keselamatan Kerja, dan; Perlindungan atas Hak Kekayaan Intelektual.

Lebih lanjut, P2G meminta sekolah, siswa, orang tua tidak bepergian selama libur akhir tahun 2020, sebab dampaknya bisa terlihat ketika masuk ke sekolah pada Januari 2021 mendatang.

Diketahui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI telah mengizinkan pembukaan sekah pada tahun 2021, dengan catatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerapan jadwal pembelajaran, jumlah hari dan jam belajar dengan sistem pergiliran rombongan belajar ditentukan oleh masing-masing sekolah sesuai dengan situasi dan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Masih Bingung Soal UTBK SBMPTN Gimana? Yuk Ikutan TO Online Part 10 UTBK TPS + TKA MasukKampus !!!

Holla! Gladiators..!UTBK SBMPTN sebentar lagi nih, gimana persiapan kamu ? Jangan sampe lengah dan ketinggalan satu langkah dari teman-temanmu yaa šŸ„³.Caranya gimana supaya gak ketinggalan ?Ini dia yang ditunggu-tunggu oleh kalian semua SUDAH DIBUKA… šŸ„³.Yuk, ikutan TO UTBK TPS + TKA 2021 Part 10. Try Out Termurah dan Terpercaya persembahanĀ @masukkampusĀ dengan […]

Subscribe US Now