Tak Hanya PTN, SNMPTN Dan SBMPTN Tahun 2021 Akan Ada Kampus Politeknik

masukkampus

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah menginformasikan penerimaan mahasiswa baru tahun 2021.

Ketua pelaksana LTMPT Prof. Budi P Widyobroto mengatakan, penerimaan mahasiswa baru tahun 2021 tidak ada perbedaan yang signifikan dengan tahun sebelumnya, hanya beberapa hal saja yang berbeda.

Salah satunya institusi politeknik akan ikut dalam penerimaan mahasiswa baru dalam seleksi LTMPT, yaitu melalui SNMPTN dan SBMPTN. Keikutsertaan politeknik ini berjumlah sekitar 40 politeknik negeri di Indonesia.

Penerimaan mahasiswa baru untuk Politeknik Negeri melalui lembaga penyelenggara tes LTMPT ini bertujuan untuk peningkatan kualitas terhadap seleksi mahasiswa.

Dengan pengembangan pembaharuan ini  diharapkan nanti dapat membawa sebuah perubahan yang lebih baik.

Terakhir Prof. Budi mengatakan, keikutsertaan politeknik kemauan direktur politeknik dan pemerintah dengan tujuan agar ada peningkatan image maupun branding. Namun yang menjadi catatan adalah, politeknik yang bisa ikut di SNMPTN dan SBMPTN hanya politeknik jenjang D4 atau Sarjana Terapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Belajar Tatap Muka 2021, Siswa Wajib SWAB Test

Perhimpunan untuk Pendidikan dan Guru (P2G) meminta setiap pemerintah daerah untuk melakukan test swab corona massal kepada guru dan siswa yang sekolahnya akan dibuka pada Januari 2021. Koordinator P2G Satriwan Salim mengatakan tes swab corona ini diperlukan untuk mencegah munculnya klaster sekolah akibat kegiatan belajar mengajar tatap muka. Satriwan menegaskan […]

Subscribe US Now