DPR RI Meminta Kebijakan Belajar Tatap Muka 2021 Ditinjau Kembali

masukkampus

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda memberikan respon terkait pembukaan sekolah tatap muka, ditengah kasus positif Covid-19 yang semakin meningkat di Indonesia.

Huda berharap peningkatan ini tidak terus menerus terjadi mengingat bulan Januari yang akan datang pemerintah memperbolehkan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) berdasarkan kebijakan dari Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri.

Kendati demikian, menurutnya, jika hingga pertengahan Desember tetap terjadi tren peningkatan kasus positif Covid-19, Komisi X akan meminta Kemendikbud meninjau kembali sekolah tatap muka.

Menurut dia, ada sejumlah sekolah yang keliru menyikapi kebijakan SKB 4 menteri.

Huda mengatakan, ada yang menganggap seolah-olah kebijakan PTM adalah hal yang wajib. Padahal ini adalah kebijakan alternatif bagi sekolah yang sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. Dan yang belum tidak diperkenankan.

Nadiem Makarim pun telah mengatakan bahwa pemberian izin dapat dilakukan secara serentak ataupun bertahap tergantung kepada kesiapan masing-masing daerah.

Kemudian kebijakan tersebut mulai berlaku pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 atau mulai Januari tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Catat! Berikut Syarat Lengkap Peserta SNMPTN Dan SBMPTN 2021

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) telah menetapkan tiga jalur seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada tahun 2021. Jalur masuk PTN 2021 terbagi atas 3 jenis seleksi yaitu Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN), Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) serta Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN). Adapun syarat peserta SNMPTN […]

Subscribe US Now