Wow! Ini Dia 10 SMA Terbaik Berdasarkan Nilai UTBK 2020

masukkampus

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan 10 Sekolah Menengah Atas (SMA) terbaik di Indonesia berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2020. Penilaian ini dibagi atas 4 sub tema.

Ketua LTMPT Mohammad Nasih mengatakan, 10 SMA terbaik yang dilakukan LTMPT ini adalah berdasarkan nilai Tes Potensi Skolastik (TPS) UTBK 2020. Pengukurannya terbagi atas 4 sub tes yakni kemampuan kuantitatif, kemampuan memahami bacaan dan menulis, kemampuan penalaran umum dan pengetahuan pemahaman umum.

Nasih menjelaskan, SMA yang diikutsertakan dalam pengukuran ini adalah sekolah jenjang menengah atas yang jumlah siswanya mengikuti UTBK 2020 minimal 20 orang. Jumlah sekolah yang memenuhi kriteria ini, ujar Nasih, ada 6.319 sekolah.

Nasih menuturkan, secara umum klasifikasi berdasarkan jenis sekolah berdasarkan 1000 sekolah dengan rerata nilai TPS tertinggi.

Adapun 10 SMA terbaik berdasarkan nilai UTBK 2020 :

1. SMAN Unggulan MH Thamrin DKI Jakarta
2. SMAS Unggul Del Sumatera Utara
3. SMAN 8 Jakarta
4. SMAN 5 Surabaya
5. SMAS 1 Kristen BPK Penabur DKI Jakarta
6. SMAS BPK 1 Penabur Bandung
7. SMAS Dian Harapan DKI Jakarta
8. SMAN 1 Yogyakarta
9. SMA Katolik St. Louis 1, Jawa Timur
10. SMA Banua, Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

ITB Tetap Melanjutkan Kuliah Daring Di Tahun Depan

Institut Teknologi Bandung (ITB) akan melanjutkan kuliah secara online pada semester dua tahun akademik 2020/2021. Sejak 16 Maret lalu kampus bersimbol Gajah Ganesha itu telah menerapkan kuliah daring karena pandemi Covid-19. Namun tetap membuka akses terbatas ke Kampus Ganesha. Akses hanya untuk kegiatan penelitian dosen dan mahasiswa di tingkat pasca […]

Subscribe US Now