KEMENDIKBUD : Belajar Daring Membuat Anak Terjebak Dalam Kekerasan Di Rumah

masukkampus

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyebut pendidikan jarak jauh (PJJ) memberi dampak negatif pada siswa dan bisa membuat siswa terjebak dalam kekerasan di rumah.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen) Kemendikbud  mengatakan ancaman lain mulai dari ancaman putus sekolah, yang disebabkan anak terpaksa bekerja untuk membantu keuangan keluarga di tengah pandemi Covid-19.

Dia juga menjelaskan, dampak berikutnya adalah kendala tumbuh kembang, yang mana terjadi kesenjangan capaian belajar.

Kemudian, akan terjadi risiko kehilangan pembelajaran yang terjadi secara berkepanjangan dan menghambat tumbuh kembang anak secara optimal. Perbedaan akses dan kualitas selama pembelajaran jarak jauh dapat mengakibatkan kesenjangan capaian belajar, terutama untuk anak dari sosio ekonomi berbeda.

Dampak selanjutnya adalah tekanan psikososial dan kekerasan dalam rumah tangga yang mana mengakibatkan anak stres akibat minimnya interaksi dengan guru, teman dan lingkungan luar, ditambah tekanan akibat sulitnya pembelajaran jarak jauh yang menyebabkan stres pada anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jangan Sampe Gagal Di SBMPTN 2021, Yuk Ikutan Try Out Online Part 9 UTBK MasukKampus !!!

Holla! Gladiators..!UTBK SBMPTN sebentar lagi nih, gimana persiapan kamu ? Jangan sampe lengah dan ketinggalan satu langkah dari teman-temanmu yaa .Caranya gimana supaya gak ketinggalan ?Ini dia yang ditunggu-tunggu oleh kalian semua SUDAH DIBUKA… .Yuk, ikutan TO UTBK 2021 Part 9. Try Out Termurah dan Terpercaya persembahan¬†@masukkampus¬†dengan berbagai keunggulan yang […]

Subscribe US Now