Kuliah Tatap Muka Tahun Depan Akan Diprioritaskan Untuk Mahasiswa Baru

masukkampus

Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) berencana memprioritaskan mahasiswa tingkat awal untuk kuliah tatap muka di kampus di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Mahasiswa baru diutamakan karena belum pernah merasakan kuliah tatap muka.

Sebelumnya, Mendikbud Nadiem Makarim sudah memperbolehkan daerah membuka kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Jamal mengatakan MRPTNI sudah mempersiapkan pembukaan kembali kuliah tatap muka di kampus sejak pertengahan November.

MRPTNI pun sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejak kebijakan tersebut diumumkan Mendikbud Nadiem Makarim pekan lalu.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam mengatakan kebijakan pembelajaran di kampus serupa dengan pembukaan sekolah. Rektor yang ingin membuka kampus tinggal berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Nadiem Makarim Mengaku Sistem Sekolah Daring Menimbulkan Dampak Negatif

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyebut pendidikan jarak jauh (PJJ) memberi dampak negatif pada siswa. Bahkan pelaksanaan PJJ membuat orang tua memiliki persepsi tidak bisa melihat peranan sekolah dalam proses belajar-mengajar apabila pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah menjelaskan, […]

Subscribe US Now