Masih Banyak Orang Tua Khawatir Jika Sekolah Dibuka

masukkampus

Sebagian orang tua siswa masih merasa khawatir kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang memperbolehkan belajar tatap muka pada Januari 2021 mendatang. Sebab, kasus penyebaran covid-19 masih terus terjadi dan bertambah.

Selain berpotensi menciptakan kerumunan, jika belajar tatap muka dilaksanakan, siswa-siswa berasal dari berbagai wilayah dan pemahaman yang berbeda tentang covid-19.

Tri Widiyantie, salah seorang orang tua siswa di Bandung mengungkapkan rasa senang dengan kebijakan diperbolehkan belajar tatap muka sebab anaknya yang duduk di bangku kelas 3 SD ini dapat bersosialisasi kembali dengan siswa yang lain. Namun, ia tetap merasa khawatir.

Ditengah belajar di rumah, ia mengaku beruntung sebab anaknya tipe yang senang di rumah sehingga tidak terlalu menuntut belajar tatap muka. Selain itu, aktivitas belajar online relatif berjalan lancar. Namun, kendala yang dihadapi olehnya yaitu waktu mendampingi yang kurang sebab harus sambil bekerja.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Cucu Hidayat mengaku akan terus membahas kebijakan belajar tatap muka yang diperbolehkan Kemendikbud.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan kajian terhadap persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi agar dapat belajar tatap muka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Di izinkan Tatap Muka Pada 2021, Kampus Di Jakarta Masih Ragu

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengizinkan perguruan tinggi untuk melaksanakan perkuliahan tatap muka. Namun, di Provinsi DKI Jakarta, nyatanya belum ada kampus yang mengajukan permohonan untuk melaksanakan kuliah tatap muka. Dikarenakan masih ragu untuk membukanya. Tak hanya itu kampus juga masih menunggu keputusan dari Ditjen Dikti. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan […]

Subscribe US Now