Di izinkan Tatap Muka Pada 2021, Kampus Di Jakarta Masih Ragu

masukkampus

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengizinkan perguruan tinggi untuk melaksanakan perkuliahan tatap muka. Namun, di Provinsi DKI Jakarta, nyatanya belum ada kampus yang mengajukan permohonan untuk melaksanakan kuliah tatap muka. Dikarenakan masih ragu untuk membukanya. Tak hanya itu kampus juga masih menunggu keputusan dari Ditjen Dikti.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III DKI Jakarta, Agus Setyo Budi mengatakan, bagi kampus yang ingin membuka perkuliahan untuk terlebih dahulu melakukan persiapan. Utamanya menyediakan sarana dan prasarana kebersihan sanitasi.

Jika telah mencukupi, maka kampus juga harus memiliki satgas covid-19 internal. Selanjutnya barulah pihaknya berkoordinasi dengan Satgas covid-19 daerah dan Pemerintah Provinsi.

Kemudian, kalaupun sudah ada kampus yang menyiapakan pengajuan, kampus akan diminta simulasi terlebih dahulu. Sebagai contoh akan ada 100 mahasiswa yang tatap muka dan 200 yang masih tetap belajar daring.

Tak hanya itu, kampus juga diminta mengatur mahasiswanya untuk menjaga jarak, ruangan diisi 50 persen dari biasanya serta fasilitas harus sesuai dengan ketentuan.

Terakhir ia mengungkapkan perkuliahan tatap muka yang sudah berjalan, pihaknya tidak segan menutup kembali kampus apabila ditemukan penularan covid-19 di kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kuliah Tatap Muka Tahun Depan Akan Diprioritaskan Untuk Mahasiswa Baru

Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) berencana memprioritaskan mahasiswa tingkat awal untuk kuliah tatap muka di kampus di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Mahasiswa baru diutamakan karena belum pernah merasakan kuliah tatap muka. Sebelumnya, Mendikbud Nadiem Makarim sudah memperbolehkan daerah membuka kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Jamal […]

Subscribe US Now