IPB Matangkan Rencana Pembukaan Belajar Tatap Muka Tahun Depan

masukkampus

Rektor IPB Prof. Arif Satria mengatakan, saat ini IPB sedang mematangkan rencana untuk membuka kembali kelas tatap muka. Masih di kondisi pandemi Covid-19 ini, kelas tatap muka semester selanjutnya diperkirakan dibuka secara bertahap.

Arif menambahkan, saat ini untuk mendukung kelas tatap muka, IPB juga sedang melakukan identifikasi lebih lanjut. Khususnya, program studi (prodi) mana saja yang akan dibuka.

Lebih lanjut, mitigasi risiko dari pandemi Covid-19, ia tekankan juga sedang diperdalam pihaknya. Selain dari mematangkan protokol kesehatan mahasiswa saat hendak memasuki lingkungan universitas maupun program pembelajaran.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI), Nadiem Makarim menyatakan, kegiatan belajar mengajar (KBM) di kampus bisa digelar secara tatap muka pada semester selanjutnya. Walaupun, detail, teknis dan waktunya belum bisa ia pastikan.

Oleh sebab itu, dirinya meminta agar mahasiswa dan para dosen tidak cemas. Mengingat, teknis pembelajaran tatap muka di kampus pada semester selanjutnya sedang disiapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KEMENDIKBUD : Guru Dan Siswa Sudah Siap Belajar Tatap Muka Di 2021

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengklaim guru siap melakukan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19. Hal tersebut berdasarkan survei yang dilakukan Pusat Penelitian Kebijakan dan Inovasi Pendidikan Balitbang Kemendikbud terhadap 384 guru di sekolah swasta dan negeri pada seluruh jenjang. Survei tersebut dilakukan pada 8-15 Agustus 2020 dengan wawancara […]

Subscribe US Now