Sekolah Tidak Bisa Paksakan Siswa Belajar Tatap Muka Di Januari 2021

masukkampus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meminta orang tua tak khawatir dengan rencana pembukaan sekolah untuk kegiatan belajar mengajar tatap muka tahun 2021.

Nadiem memastikan, sekolah tak bisa memaksa murid untuk mengikuti pembelajaran tatap muka. Orang tua yang belum mengizinkan anaknya belajar tatap muka dapat meminta sekolah melanjutkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk anaknya.

Menurut Nadiem, rencana pembukaan sekolah pada tahun 2021 tak menghilangkan pembelajaran hybrid model atau kombinasi antara belajar tatap muka dan PJJ. Ia memastikan, rencana kegiatan belajar mengajar tatap muka tak menghentikan pembelajaran jarak jauh.

Nadiem mengatakan, dibukanya suatu sekolah untuk kegiatan belajar tatap muka bukan hanya berdasarkan pada keputusan pemerintah daerah, melainkan juga komite dan kepala sekolah.

Menurut dia, komite merupakan perwakilan orang tua di sekolah. Jika komite tak mengizinkan sekolah dibuka, maka tidak diperkenankan suatu sekolah menggelar pembelajaran tatap muka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Biaya Wisuda Mahal, Mahasiswa Bakar Toga Di Kampus

Sejumlah mahasiswa Universitas Wiraraja di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar aksi unjuk rasa karena merasa biaya wisuda yang begitu mahal. Mereka sempat membakar toga dan badan di depan kantor rektor. Para mahasiswa ingin pihak kampus menurunkan biaya untuk wisuda. Jika tidak, mereka akan memboikot dan menggelar acara wisuda sendiri. Para mahasiswa […]

Subscribe US Now