Jurusan Ini Sangat Cocok Untuk Kamu Lulusan SMK

masukkampus

Biasanya lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diprioritaskan agar bisa terjun langsung ke dunia kerja. Namun, anggapan itu bisa saja benar atau bisa juga tidak.

Mengapa demikian? Karena saat ini banyak sekali anak lulusan SMK yang ingin melanjutkan pendidikan di bangku perguruan tinggi. Alasannya, sangat bermacam-macam, tapi kebanyakan mereka mengaku ingin memperdalam ilmu yang sudah diperoleh dari bangku SMK.

Tapi tenang glads, bahwa ada 7 jurusan yang bisa dipiliih bagi lulusan SMK bila ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Yuk simak informasinya :

1. Broadcasting
Jurusan broadcasting merupakan salah satu pilihan idola bagi para siswa lulusan SMK ketika ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Hal itu dikarenakan banyaknya perusahaan telekomunikasi dan media massa yang berdiri saat ini, sehingga bisa mencari pekerjaan dengan cepat ketika lulus dari bangku kuliah.

2. Teknik Otomotif
Bagi lulusan SMK teknik otomotif, pastinya sudah tidak sulit ketika ingin melanjutkan bangku kuliah di perguruan tinggi dengan mengambil jurusan teknik otomotif. Jurusan ini cukup menjanjikan, karena memang dunia industri banyak yang mencari dari lulusan ini.

3. Teknik Elektronika
Jurusan teknik elektronika juga menjadi salah satu jurusan favorit lulusan anak SMK ketika ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Selama tiga tahun di SMK mendalami teknik elektronika, pastinya sudah siap dan mampu ingin melanjutkan studinya di perguruan tinggi.

4. Multimedia
Multimedia juga merupakan salah satu jurusan yang banyak diincar lulusan SMK. Sebab, lulusan SMK pastinya sudah memiliki skill praktik terkait multimedia yang diperoleh ketika mengenyam pendidikan di SMK.

5. Akuntansi
Semua perusahaan dan industri sangat membutuhkan lulusan dari kampus jurusan akuntansi. Makanya, lulusan SMK jurusan akuntansi sangat bisa melanjutkan pendidikan jurusan akuntansi di perguruan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sekolah Dibuka Pada Januari 2021, DPR : Harus Dengan Protokol Kesehatan

Rencana pemerintah membuka sekolah untuk pembelajaran tatap muka di bulan Januari 2021 mendapatkan dukungan Komisi X DPR. Kendati demikian pembukaan sekolah ini harus disertai penerapan protokol Kesehatan secara ketat Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengatakan, ia mendukung pembukaan sekolah untuk pembelajaran tatap muka. Tetapi hal itu harus dilakukan […]

Subscribe US Now