Mahasiswa Bayar Uang Kuliah Pakai Kelapa Dan Daun Kelor

masukkampus

Sebuah perguruan tinggi perhotelan di Bali, Indonesia, menerima kelapa sebagai bentuk pembayaran uang sekolah dari mahasiswa yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Perguruan Tinggi itu, yakni Akademi Pariwisata Venus One, yang terletak di Kabupaten Tegalalang.

Adapun kelapa yang dijadikan alat pembayaran adalah jenis kelapa murni.

Siswa juga dapat membayar menggunakan daun dari tanaman kelor dan pegagan, yang dapat diubah menjadi sabun herbal dan dijual untuk mengumpulkan uang bagi akademi.

Kelapa itu, nantinya akan diolah menjadi minyak kelapa murni. Program tersebut telah berjalan sejak Maret.

Direktur Akademi Pariwisata Venus One, Wayan Pasek Adi Putra, mengatakan awalnya, skema pembayaran uang sekolah dicicil tiga kali, dengan angsuran pertama 50%, yang kedua 20%, dan yang ketiga 30%.

Karena pandemi Covid ini, pihak kampus menerapkan kebijakan yang fleksibel.

Terakhir ia mengatakan, di masa pandemi ini pihak kampus juga akan memproduksi minyak kelapa murni, sehingga mahasiswa bisa membayar SPP dengan membawa kelapa tersebut dan mendidik mahasiswa untuk mengoptimalkan sumber daya alam yang ada di sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kekerasan Seksual Masih Sering Terjadi Di Lingkungan Pendidikan

Komnas Perempuan mencatat, kekerasan seksual masih terjadi di lingkungan pendidikan. Namun, tidak banyak yang mengadukan kasus tersebut, karena korban yang umumnya siswi atau santriwati berada dalam kondisi powerless.  Selain dalam kondisi powerless, masyarakat termasuk sekolah atau kampus juga masih memandang korban kekerasan seksual sebagai orang yang bertanggungjawab atau tidak bermoral.  Ketika […]

Subscribe US Now