MENDIKBUD : Kegiatan Belajar Di 2021 Harus Ada Kombinasinya Antara PJJ Dan Tatap Muka

masukkampus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan bahwa kegiatan belajar mengajar sekolah di semester pertama 2021 masih akan menggunakan pembelajaran jarak jauh atau PJJ dikombinasikan dengan tatap muka.

Nadiem mengharapkan pada tahun 2021, sekolah akan melakukan pembelajaran secara kombinasi, yakni PJJ dengan tatap muka. Meski begitu, keputusan dikembalikan kepada sekolah masing-masing disesuaikan dengan kondisi yang ada.

Semuanya, menurut Mendikbud ditentukan oleh inovasi dan inisiatif dari masing-masing sekolah.

Sementara untuk perguruan tinggi, Nadiem memperkirakan perkuliahan dengan menggunakan sistem online akan berlangsung permanen.

Sementara untuk pendidikan dasar dan menengah, Nadiem tak melihat adanya tren seperti itu.

Walaupun di jenjang pendidikan itu masih mengutamakan pembelajaran luar jaringan atau luring, Nadiem melihat akan ada tren pemanfaatan teknologi dalam intensitas lebih besar setelah masa pandemi Covid-19 ini. Hal itu guna membantu proses pembelajaran luring di jenjang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mahasiswa Bayar Uang Kuliah Pakai Kelapa Dan Daun Kelor

Sebuah perguruan tinggi perhotelan di Bali, Indonesia, menerima kelapa sebagai bentuk pembayaran uang sekolah dari mahasiswa yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19. Perguruan Tinggi itu, yakni Akademi Pariwisata Venus One, yang terletak di Kabupaten Tegalalang. Adapun kelapa yang dijadikan alat pembayaran adalah jenis kelapa murni. Siswa juga dapat membayar […]

Subscribe US Now