Nadiem : Sistem Pendidikan Kita Kurang Mengapresiasi Kreativitas

masukkampus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim menyebut sistem pendidikan Indonesia saat ini kurang mengapresiasi kreativitas. Padahal peningkatan kualitas sumber daya manusia juga dapat dilihat sejauh mana kreativitas dan inovasi yang dihasilkan.

Padahal dalam masa pandemi covid-19 sudah banyak inovasi dan kreativitas yang sudah dilakukan oleh warga pendidikan Indonesia. Mulai dari membuat masker, alat pelindung diri (APD), ventilator hingga vaksin.

Ia mengungkapkan semangat mahasiswa di bidang vokasi itu hebat sekali, jumlah peralatan kesehatan, masker, hand sanitizer, baik sampai level SMK itu benar-benar membuatnya sangat optimis bahwa kreativitas anak-anak Indonesia itu luar biasa.

Selain itu, mahasiswa juga ikut turun tangan menjadi relawan dalam mengedukasi pencegahan covid-19. Pergerakan yang masif dari para mahasiswa tersebut patut dibanggakan/

Nadiem juga melihat berbagai macam dosen yang mengerahkan mahasiswanya untuk melakukan beragam proyek.

Ia mengatakan, hal ini merupakan suatu kemerdekaan, lebih banyak fleksibilitas, tidak melihat birokrasi, melihat ada situasi krisis, jadi apa yang harus dilakukan untuk memastikan pembelajaran masih terjadi dan inovasi terus terjadi. Hal inilah sesuai dengan semangat Kampus Merdeka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MENDIKBUD : Ada 272 Ribu Kerja Sama Antara SMK Dan Industri

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim menyebut terdapat 272 ribu kerja sama antara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan industri. Nadiem mengatakan kerja sama tersebut dilakukan dengan kurang lebih 160 ribu industri dan 87 bidang usaha di seluruh wilayah di Indonesia. Kerja sama ini, katanya, membuktikan komitmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan […]

Subscribe US Now