KKN Di Masa Pandemi, Kesempatan Untuk Mahasiswa Menjadi Kritis

masukkampus

Pemerintah mendorong mahasiswa yang mengikuti Program Kuliah Kerja Nyata atau KKN di masa pandemi agar mampu belajar mengatasi krisis multidimensi dan multidisiplin.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan bahwa penanganan pandemi Covid-19 menimbulkan krisis multidimensi yang harus dihadapi dengan pendekatan multidisiplin.

Ia mengatakan, mahasiswa harus belajar bukan untuk menjadi ahli epidemologi, ekonomi, dan sosiologi, melainkan harus kritis terhadap dampak dari pandemi Covid-19.

Tito menyebut bahwa mahasiswa bisa turun langsung melihat apa yang dihadapi pengambil kebijakan dan masyarakat. Dengan teori yang sudah dipelajari selama kuliah, lanjutnya, mahasiswa dapat mengambil pelajaran melalui dimensi kesehatan, ekonomi, sosial, politik, keamanan, dan lain-lain .

Adapun Program KKN merupakan program yang dilakukan oleh perguruan tinggi bagi mahasiswa senior sebagai wujud pembangunan mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

10 Universitas Ini Menghasilkan Pelamar CPNS Terbanyak

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah merilis data terkait peserta yang lolos calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019.  Sebanyak 138.791 peserta CPNS formasi 2019 dinyatakan lolos untuk mengisi total 150.371 formasi yang dibuka pemerintah. Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerjasama BKN Paryono mengatakan, jumlah peserta lulus tersebut mengisi 3.469 jabatan dosen, […]

Subscribe US Now