Pendidikan Dapat Rapor Merah. Kemendikbud: Kami Sudah Bekerja Keras

masukkampus

Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) memberi rapor merah terhadap satu tahun kinerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

FSGI menilai kriteria ketuntasan minimum (KKM) terhadap Nadiem sebesar 75, dan menilai delapan kebijakan yang dibuat Nadiem selama setahun menjabat di bawah KKM.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Masyarakat (Kabiro BKHM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) Evy Mulyani mengatakan, menghargai setiap masukan dan opini yang diberikan untuk Kemendikbud.

Fokus utama Kemendikbud sekarang adalah untuk bekerja keras dan memberikan yang terbaik bagi peserta didik dan pendidik di Indonesia.

Ia mengatakan, Kemendikbud akan terus berupaya membangkitkan pendidikan di tengah pandemi Covid-19 dengan berbagai macam program dan kebijakan yang tentunya tidak akan merugikan semua stakeholder yang terlibat.

Seperti yang kita ketahui, Kemendikbud telah mengeluarkan beberapa kebijakan dan program strategis yang bertujuan untuk memulihkan pendidikan di masa pandemi ini, salah satunya yaitu relaksasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan bantuan subsidi kuota.

Kemudian, Kemendikbud juga memberi bantuan bagi mahasiswa yang sulit dengan cicilan uang kuliah tunggal (UKT) yakni dengan penundaan UKT, penurunan UKT, dan pemberian beasiswa, serta bantuan infrastruktur lainnya.

Ia menambahkan, Kemendikbud akan bekerja keras semaksimal mungkin untuk pendidikan Indonesia.

Terakhir Evy mengatakan, terkait dengan kebudayaan, Kemendikbud menghadirkan pertunjukan daring yang melibatkan 1.352 pekerja seni dan 57 kelompok seni dan budaya serta kelas belajar daring seni dan budaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Asesmen Nasional Hanya Untuk Evaluasi, Bukan Untuk Seleksi Masuk Sekolah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyatakan Asesmen Nasional tidak akan digunakan untuk seleksi siswa masuk sekolah negeri maupun swasta, seperti Ujian Nasional (UN) beberapa tahun lalu. Asesmen Nasional hanya digunakan untuk evaluasi kinerja sekolah, memberi umpan balik untuk guru dan sekolah gimana untuk meningkatkan kualitas, bukan untuk sistem seleksi […]

Subscribe US Now