Siswa Mengeluh Ingin Belajar Offline. Dinas Pendidikan Tidak Mau Ambil Resiko

masukkampus

Dinas Pendidikan Kota Palembang memperpanjang periode belajar dari rumah hingga Desember 2020 mendatang. Salah satu faktor perpanjangan ini karena belum adanya rekomendasi dari Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang, Ahmad Zulinto, mengatakan pihaknya akan melihat kembali kondisi pandemi corona, jika masih tidak memungkinkan akan dilakukan musyawarah kembali tahun depan.

Zulinto mengakui, siswa maupun wali murid sudah mulai mengeluh dengan pembelajaran jarak jauh. Ingin sekali belajar mengajar dilakukan dengan tatap muka. Namun, bagaimana lagi, Dinas Pendidikan tidak ingin mengambil resiko.

Selain itu, ia juga akan melakukan kajian terhadap sejumlah opsi lain yang dapat dilakukan dalam upaya peroses belajar tatap muka tanpa mengabaikan protokol kesehatan. Misalnya, belajar mengajar dilakukan dua kali dalam seminggu. Menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

Menurutnya, dalam konteks penerapan belajar tatap muka tetap akan mengedepankan protokol kesehatan. Jika kondisi fatal atau berbahaya, sebaiknya tidak digelar. Sebab, sudah banyak contoh yang buka akhirnya tutup kembali.

Terakhir ia menambahkan, Dinas Pendidikan selalu memberikan opsi yang terbaik untuk siswa, kasihan dengan siswanya jika sekolah sudah dibuka dan terdapat kasus akhirnya ditutup kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Minim Sosialisasi Dari Kemendikbud Guru Cari Tahu Sendiri Tentang Asesmen Nasional 2021

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menjalankan Asesmen Nasional (AN) atau Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan Survei Karakter untuk menggantikan Ujian Nasional (UN) mulai tahun depan. Namun hingga menjelang akhir tahun 2020 sosialisasi dari AN tersebut sangat minim. Kepala Sekolah SMAN 2 Bayan, Lombok Utara, Mochammad Fatkoer Rohman juga mengatakan, […]

Subscribe US Now