PJJ Belum Efektif, Perhimpunan Guru Meminta Asesmen Nasional Ditunda

masukkampus

Perhimpunan untuk Pendidikan dan Guru (P2G) meminta Kemendikbud menunda pelaksanaan Asesmen Nasional yang rencananya digelar Maret 2021.

Usul itu dilayangkan karena pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dinilai masih ada persoalan di tengah pandemi Covid-19.

Koordinator P2G Satriwan Salim selaku P2G menilai kebijakan Kemdikbud melaksanakan Asesmen Nasional yang dijadwalkan Maret 2021 nanti dirasa sangat tidak bijak, terkesan tergesa-gesa, dan tidak tepat momentumnya di masa pandemi dan PJJ yang masih banyak kendala.

Kasus depresi yang terjadi saat ini banyak menimpa siswa, hal tersebut diduga dampak dari PJJ yang belum berjalan efektif.

Untuk itu, P2G menilai Mendikbud Nadiem Makarim perlu memperbaiki jalannya PJJ terlebih dahulu.

Kemudian ia menegaskan selama akhir pandemi belum bisa dipastikan, pemerintah seharusnya mengutamakan PJJ sebagai infrastruktur utama pendidikan.

Jika belum juga terselesaikan, ia menilai Asesmen Nasional hanya akan menambah persoalan baru di atas permasalahan PJJ yang masih belum berjalan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jadi Mata-Mata Negara, Ini Fakta Menarik Tentang Sekolah Intelijen

Tak asing lagi bahwa dunia intelijen itu serba rahasia dan kita menganggap menjadi seorang mata-mata atau agen rahasia adalah sebuah pekerjaan yang keren. Bisa menyamar jadi apa pun yang kita mau, menangkap penjahat mafia, disegani banyak orang, dan tentunya punya banyak kemampuan khusus yang nggak dimiliki orang lain. Tapi kamu […]

Subscribe US Now