Jadi Mata-Mata Negara, Ini Fakta Menarik Tentang Sekolah Intelijen

masukkampus

Tak asing lagi bahwa dunia intelijen itu serba rahasia dan kita menganggap menjadi seorang mata-mata atau agen rahasia adalah sebuah pekerjaan yang keren. Bisa menyamar jadi apa pun yang kita mau, menangkap penjahat mafia, disegani banyak orang, dan tentunya punya banyak kemampuan khusus yang nggak dimiliki orang lain.

Tapi kamu tahu gak sih glads, rupanya untuk menjadi seorang mata-mata itu nggak gampang loh, bahkan untuk masuk sekolahnya saja kamu harus berjuang sekuat tenaga dan mempunyai karakter yang khusus.

Di Indonesia sendiri bahkan punya sekolah khusus yang menciptakan agen-agen berpengalaman, yaitu Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN). Yuk simak fakta menarik mengenai sekolah agen rahasia satu ini.

1. Pada zaman sekarang, mencari alamat sangatlah mudah. Namun, hal ini gak berlaku di sekolah calon mata-mata negara, khususnya Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN). Bahkan hanya beberapa orang aja yang mengetahui dimana alamat detail dan sekolah calon “James Bond” ini berada.

2. Setiap tamu yang berkunjung ke sana, kedua penjaga berseragam militer tanpa basa-basi langsung meminta handphone dan kamera untuk disimpan di pos pengamanan.

3. Mahasiswa STIN wajib menguasai satu bahasa asing selain bahasa Inggris, mulai dari terbiasa berbicara dengan bahasa asing tersebut hingga tatanan penulisannya. Pilihan bahasa asing di sekolah ini adalah bahasa Mandarin, Arab, Jepang, dan Prancis.

4. Setiap pengunjung yang ingin ke sekolah tersebut harus memakai penutup kepala loh glads, terus selama diperjalanan juga harus didampingin dan gak boleh dilepasin penutup kepalanya.

5. Identitas diri mahasiswa sangat disembunyikan di sekolah ini, terlebih lagi keluarga, teman, sahabat bahkan pacarpun gak boleh tahu, hanya orang tua saja yang boleh mengetahuinya.

6. Kampus yang berada di dalam hutan membuat mahasiswa yang ingin keluar masuk kampus harus memakai kendaraan STIN.

7. Karakter mahasiswanya harus kritis, observan, mempunyai wawasan luas, senang menganalisis, senang memecahkan masalah, giat dan tangguh, senang melakukan riset, tahan banting, dan bisa bekerja sama dengan tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mengenal Prospek Kerja Jurusan Ilmu Komunikasi

Di era digital media komunikasi menjadi sangat penting dalam penyampaian informasi yang cepat dan akurat. Seorang lulusan komunikasi berpeluang besar bekerja dalam berbagai macam bidang terutama jurnalistik. Akan tetapi tidak melulu lulusan komunikasi akan menjadi seorang jurnalis saja. Di program studi Ilmu Komunikasi juga yang dipelajari banyak hal dengan cakupan […]

Subscribe US Now