70% Mahasiswa STAN Lulus Dengan Predikat Cumlaude

masukkampus

Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) menyelenggarakan kegiatan Wisuda Akbar 2020 bagi 3.231 lulusan pada Rabu (14/10). Wisuda tersebut dilaksanakan secara daring dengan lokasi peserta tersebar di seluruh Indonesia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang hadir memberi sambutan, mengatakan bahwa aparatur lulusan PKN STAN harus memiliki wawasan kebangsaan yang berbhineka.

Menurutnya, selain wawasan kebangsaan, para wisuda juga diharapkan memiliki kemampuan baik untuk beradaptasi, mengingat perubahan besar-besaran tengah terjadi akibat pandemi Covid-19.

Dalam penyelanggaraan Wisuda Akbar PKN STAN 2020, tercatat 70 persen lebih dari total wisudawan berhasil lulus menyandang predikat ‘Cumlaude’.

Dari jajaran lulusan terbaik, Arry Efen menjadi mahasiswa dari Program Afimarsi yang menyabet tiga besar indeks prestasi tertinggi pada Program Studi Diploma I Pajak dengan perolehen IPK 3,98.

Sebagai informasi, program Afirmasi merupakan program pendidikan yang dikhususkan bagi talenta-talenta dari Indonesia Timur.

Sebagai penutup, Sri Mulyani berpesan agar seluruh wisudawan mampu menjadi generasi optimis pembawa obor kemajuan Indonesia. Termasuk, menekankan untuk menggunakan media sosial dengan bijak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PJJ Belum Efektif, Perhimpunan Guru Meminta Asesmen Nasional Ditunda

Perhimpunan untuk Pendidikan dan Guru (P2G) meminta Kemendikbud menunda pelaksanaan Asesmen Nasional yang rencananya digelar Maret 2021. Usul itu dilayangkan karena pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dinilai masih ada persoalan di tengah pandemi Covid-19. Koordinator P2G Satriwan Salim selaku P2G menilai kebijakan Kemdikbud melaksanakan Asesmen Nasional yang dijadwalkan Maret 2021 […]

Subscribe US Now