Lulusan Vokasi UI Dituntut Untuk Terbiasa Bekerja Dari Rumah

masukkampus

Program Vokasi adalah program pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan keterampilan di bidangnya, siap kerja dan mampu bersaing secara global.

Direktur Vokasi Universitas Indonesia (UI) Prof Sigit Pranowo mengatakan pandemi Covid-19 menghadirkan tantangan untuk melakukan perubahan pola kerja dan kebiasaan dalam pengajaran, pekerjaan, dan tatanan kehidupan lainnya.

Ia menambahkan mahasiswa Vokasi UI harus bisa bekerja dari rumah, karena mungkin cara bekerja pada beberapa industri di masa depan akan terus seperti ini.

Sebagai informasi, Vokasi UI telah menerapkan kurikulum 321, yang dimana mahasiswa selama 3 semester belajar di kampus, 2 semester belajar di industri dan 1 semester magang dan mengerjakan tugas akhir.

Dalam mendukung kurikulum tersebut, Vokasi UI juga telah melakukan banyak kerjasama di sektor industri, baik nasional maupun internasional. Tujuannya adalah mahasiswa yang berada di semester 4 ke atas akan langsung disalurkan ke industri yang menjadi tempat kerjasama Vokasi UI.

Dalam hal layanan kesehatan khususnya rumah sakit, Vokasi UI juga berkolaborasi dengan Ikatan Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) guna mendiskusikan pengembangan kompetensi lulusan bidang kesehatan yang dimiliki Vokasi UI.

Selain itu, untuk menjawab tantangan di era teknologi informasi sekarang, Vokasi UI juga telah melakukan kerjasama dengan berbagai industri pada bidang kreatif, antara lain Narasi TV, Media Group, Traveloka, Tokopedia, dan lain sebagainya.

Terakhir Prof. Sigit berharap, agar semua mahasiswa Vokasi dapat menjadi agen perubahan, khususnya pada dunia digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wow!! 1.099 Peserta Dinyatakan Lulus Menjadi Calon Praja IPDN

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mengumumkan 1.099 orang berhasil lulus masuk perguruan tinggi kedinasan menjadi calon praja 2020. Mereka dinyatakan lulus setelah melewati rangkaian seleksi administrasi, kesehatan dan kejiwaan, yang dilaksanakan secara ketat dan transparan. Seperti yang kita ketahui, IPDN menjadi perguruan tinggi kedinasan dengan jumlah pendaftar terbanyak pada tahun […]

Subscribe US Now